40 Tokoh ISIS Diduga Berada Di Jawa Tengah

Semarang, Idola 92.6 FM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengingatkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama jajaran TNI-Polri untuk mewaspadai 40 tokoh ISIS yang diduga bermukim di wilayah tersebut.

”Jangan lengah, ternyata ada 40 tokoh ISIS yang diduga bermukim di Jawa Tengah. Mereka sudah dicuci otaknya ketika berada di Suriah dan Irak,” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo di Semarang belum lama ini.

Mendagri menjelaskan pada masa era Menteri Koperasi Adi Sasono, pemerintah Indonesia pernah mengirimkan ribuan warganya belajar ke Suriah dan juga Afganistan. Namun, sekarang ini keberadaan mereka tidak diketahui.

Orang-orang yang pernah dikirim ke Suriah dan Afganistan itu harus, kata Tjahjo harus dicari keberadaannya.

“Jangan sampai ketika kembali ke Indonesia ternyata sudah berada di lokasi-lokasi strategis Negara. Misalnya di PT Pindad atau di PT Angkasa Pura ataupun PT PA,” ucapnya.

Lebih jauh, dikatakan jalur wilayah mulai dari Lampung sampai NTB dan NTT merupakan daerah rawan ancaman radikalisme dan terorisme.

Oleh karena itu Mendagri mengimbau semua kepala daerah harus bisa mewaspadainya. Pemerintah daerah bisa bekerja sama dengan TNI/Polri. (Budi A/Diaz A/HeriCS)

Artikel sebelumnyaMendagri Minta Bawaslu Tegas Tindak Politik Uang
Artikel selanjutnyaBank Jateng Resmikan ATM Drive Thru Di Kantor Cabang Boyolali