Ayo Serbu Pesta Semarang Sejuta Buku November 2016

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Semarang bersama akan menyelenggarakan acara “Pesta Semarang Sejuta Buku” pada 9-15 November 2016 di Gedung Wanita Jl Sriwijaya No 29 Semarang.

Menariknya, pameran buku ini akan diikuti oleh dari 300 penerbit yang akan tersebar di 30 Stand. Serta akan memberikan potongan harga sampai dengan 87 persen.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Semarang Bambang Kunhantiyo mengatakan,acara pameran sejuta buku tahunan ini rutin diselengarakan dua kali dalam setahun.

“Tujuannya agar warga masyarakat Kota Semarang, khususnya pelajar untuk gemar membaca. Dengan pameran buku tentu banyak pengunjung yang datang untuk membeli buku dan mmenggerakkan minat baca,” katanya di Semarang, Sabtu (29/10/2016).

Ia menambahkan acara pameran sejuta buku kali ini sudah berjalan 18 kali sejak tahun 2007. Dan ketika disinggung tentang melek literasi masyarakat, menurutnya sudah cukup baik bila merujuk jumlah pengunjung yang setiap tahunnya cukup banyak.

“Minat baca masyarakat di Kota Semarang saya kira bertambah, bisa dilihat dari pameran yang sudah sering diselenggarakan. Selain itu juga dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke perpustkaan umum,” tandasnya.

Diharapkan, dalam pameran sejuta buku nantu masyarakat Kota Semarang semakin gemar membaca buku serta senang mendatangi perpustakaan.

Gemar membaca itu tidak dikhususkan untuk pelajar saja melainkan semua kalangan masyarakat seperti pegawai negeri sipil.

Sehingga kata Bambang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi menginginkan di setiap kantor pemerintahan ada ruangan pojok baca.

Lebih jauh, untuk semakin menambah minat masyarakat untuk datang, dalam acara akan menghadirkan penulis Merlyn Sopjan dan Triyanto Twirikromo.

Selain itu juga diadakan lomba, diantaranya menggambar, mewarnai, menyanyi, tari kreasi jawa, band pelajar, dance competition, ibu dan anak mendongeng. (Alif R/Diaz A)

Artikel sebelumnyaHari Pertama, Paslon Di Jepara Hampir Langgar Kampanye
Artikel selanjutnyaGubernur Jateng Dorong Pembentukan Badan Narkotika Kabupaten