Bandara A Yani Semarang Diminta Terapkan Sistem Parkir Valet

Ilustrasi system parkir Valet.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengelola PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menerapkan sistem parkir valet guna menyiasati minimnya lahan parkir di landasan penerbangan itu.

Hal itu ditekankan karena keluhan mengenai akses dan lahan parkir yang kini mulai terbatas di bandara internasional Jawa Tengah itu.

Nantinya setelah dibuat sistem parkir valet, kendaraan yang akan masuk bandara akan diserahkan ke petugas parkir. Kemudian akan ditempatkan di lahan parkir sesuai dengan penataan agar kendaraan yang masuk dan berhenti bisa tertata dengan rapi dan tidak menimbulkan kesan tidak rapi.

“Lahan parkir yang sekarang ini tidak cukup lagi untuk menampung kendaraan. Kalau dengan sistem vallet, maka kendaraan bisa ditata petugas parkir,” papar Ganjar di Semarang baru baru ini.

Politikus PDI-P itu juga menjelaskan bahwa setiap tahun jumlah penumpang dan pengunjung di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang terus meningkat. Oleh karena itu, penerapan sistem parkir valet masih harus menunggu bandara baru siap pada 2017 mendatang.

Karena fasilitas lainnya baik lahan parkir maupun terminal penumpang di ruang tunggu sudah sangat memadai. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPolines Bekali Mahasiswa Sertifikat Kompetensi
Artikel selanjutnyaGenjot Sektor Properti, REI Jateng Gelar Pameran Perumahan