BEI Catat 532 Perusahaan Telah “Go Public”

Semarang, Idola 92.6 FM – Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong perusahaan di dalam negeri agar segera “Go Public”. Sementara tercatat di BEI, sebanyak 532 perusahaan telah “Go Public” sampai 10 Agustus 2016.

“Khusus di Jawa Tengah sudah ada empat perusahaan yang bergabung menjadi emiten di BEI, salah satunya adalah Sido Muncul. Kami sudah memetakan sejumlah perusahaan besar yang potensial, untuk bergabung menjadi emiten,” kata Kepala Kantor Pusat Informasi Go Public Cabang Semarang Cahyanto Kristiadi, di Semarang, Senin (22/8).

Pihaknya menambahkan, untuk perusahaan agar bisa “Go Public” sebenarnya syaratnya cukup mudah dengan modal awal yang dimiliki minimal Rp5 miliar.

Nantinya, lanjut dia, ketika mendaftarkan perusahaan “Go Public” proses administrasinya bisa diselesaikan selama tiga bulan.

Hanya saja, diakui Cahyo, kendala yang dihadapi di Jawa Tengah adalah perusahaan besarnya hanya berupa pabrik dimana kantor pusatnya berada di Jakarta.

Lebih lanjut Cahyo menjelaskan, BEI menargetkan jumlah emiten menjadi 750 dari sebelumnya 532 untuk di tingkat nasional. Sedangkan di Jawa Tengah sendiri tidak ada target khusus, namun tetap terus dilakukan sosialisasi saja. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGanjar Pecat Oknum Satpol PP Penipu
Artikel selanjutnyaRatusan Pengemudi Gojek Demo Di DPRD Kota Semarang