Bupati Kudus Serahkan SK 109 PNS Kategori 2

Kudus, Idola 92.6 FM – Bertempat di pendopo Kabupaten Kudus, Bupati kudus H Musthofa menyerahkan SK terhadap 109 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru beberapa waktu lalu. Mereka berasal dari tenaga honorer kategori 2 atau K2 yang telah lulus tes CPNS dan verifikasi yang dilakukan oleh ombudsman perwakilan Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Ke-109 PNS ini terbagi di berbagai SKPD sesuai dengan pendidikan mereka. Yang terbanyak adalah tenaga pengajar/guru di SD dan SMP.

Seusai mengambil sumpah, Bupati yang sudah delapan tahun memimpin Kudus ini berpesan agar mereka segera bekerja dengan baik. Perjalanan panjang yang mengantarkan mereka hingga berhasil menjadi PNS ini patut disyukuri karena tidak semua orang bisa berkesempatan memberikan pengabdian ini.

Kang Mus—panggilan akrab bupati Musthofa berpesan agar mereka bekerja dengan benar dan gunakan waktu untuk mengabdi sebaik mungkin. Kang Mus mengingatkan kepada para PNS agar bijak dalam menggunakan gaji yang diterimanya. Dengan status PNS dan telah menerima gaji secara utuh, hendaknya disyukuri untuk kebutuhan keluarga. Dia tidak ingin ada PNS yang gajinya minus sehingga kerjanya menjadi malas.

Aparatur negara harus dengan penuh ketulusan dan keihlasan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Khusus bagi para guru, Kang Mus meminta mereka mendidik siswa-siswinya agar hidup bersih karena ini merupakan modal untuk hidup sehat dan membangun daerah dan bangsa ini menjadi kuat. (Tini Sutarwi-Kudus)

Artikel sebelumnyaRp 200 juta Untuk Subsidi Toko Tani Indonesia
Artikel selanjutnyaKartu Tani Terkendala, Ganjar Minta Petani Daftarkan Diri