Desa Wisata Unggulan Borobudur Punya Potensi Bagus

Desa Wanurejo, salah satu desa wisata yang cukup terkenal.

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Trenggono di Semarang, Kamis (10/11/2016) mengatakan, di provinsi tersebut ada sekitar 120 desa wisata. Dan yang paling diunggulkan adalah desa wisata di sekitar Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Oleh karena itu, desa-desa wisata yang ada di kawasan Candi Borobudur bisa terus memaksimalkan potensinya, untuk menarik minat wisatawan semakin lama tinggal di desa wisata.

“hampir seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah punya desa wisata. Tapi, yang paling diunggulkan di Hsekitaran Candi Borobudur. Kalau orang berkunjung ke Candi Borobudur 2-3 jam saja, diupayakan bisa menginap di desa wisata dan menikmati Candi Borobudur dengan cara berbeda,” tuturnya.

Desa wisata yang cukup terkenal di kawasan Candi Borobudur adalah Desa Candirejo dan Desa Wanurejo.

Untuk Desa Candirejo, memiliki wisata alam Watu Kendil kerajinan bambu dan kesenian Jathilan yang harus semakin dipromosikan kepada wisatawan mancanegara atau domestik.

Dengan menggarap desa wisata di sekitar Candi Borobudur, diharapkan ikut mendongkrak angka wisatawan. Terlebih target dua juta wisatawan mancanegera berkunjung ke situs candi terbesar di Indonesia pada 2019 itu bisa tercapai.

Karena itu, melalui pengembangan desa wisata diharapkan bisa menarik minat wisatawan berkunjung ke Candi Borobudur dan daerah sekitarnya. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaMengantisipasi Kebijakan Ekonomi Donald Trump
Artikel selanjutnyaOJK Beri Waktu Dua Tahun Untuk Pendaftaran Pergadaian