Gerakkan Pariwisata Jateng, Bandara A Yani Gandeng Pelaku Wisata

Bandara Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang akan ikut menggairahkan pariwisata Jawa Tengah dalam upaya meningkatkan perekonomian wilayah. Provinsi Jawa Tengah memiliki empat destinasi pariwisata unggulan, yaitu Candi Borobudur, Sangiran, Kawasan Dataran Tinggi Dieng dan Kepulauan Karimunjawa.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko mengatakan, sebagai upaya menggaet wisatawan datang ke Jawa Tengah pada 7 Desember 2016 pihaknya akan mengadakan forum diskusi dengan mendatangkan sejumlah pelaku pariwisata, baik lokal maupun mancanegara.

“Kami akan menggelar forum diskusi tentang pariwisata dan menghadirkan pelaku wisata. Kalau bandaranya ramai dikunjungi wisatawan, maka gairah ekonomi meningkat,” katanya di Semarang, baru-baru ini.

Harapannya, para pelaku pariwisata itu bisa mempromosikan tempat-tempat wisata di Jawa Tengah ke mancanegara. Sehingga, akan banyak wisatawan datang dan menggairahkan perekonomian sekitar.

Untuk diketahui, Pemprov Jateng terus memacu pertumbuhan sektor pariwisata dengan target dua juta wisatawan mancanegara hingga 2019 mendatang. Dimana hingga saat ini tercatat baru terealisasi 430 ribu wisatawan mancanegara.

Sementara untuk wisatawan domestik ditargetkan mencapai 26 juta orang. (R7/Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaUntuk Pilkada, Pelayanan Perekaman E-KTP Dibuka Satu Minggu Penuh
Artikel selanjutnyaKudus Jadi Contoh Pengembangan Cyber City