Juli 2016, Konsumsi Dexlite 1.221 Kilo Liter

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Semarang menyebutkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis dexlite pada Juli 2016 mencapai 1.221 kilo liter.

“Jika dilihat dari volume konsumsi per harinya masih kecil. Belum bisa dibandingkan dengan Pertalite yang sama-sama produk baru,” kata Sales Executive Retail Wilayah I Semarang PT Pertamina MOR IV Semarang Drestanto Nandi Wardhana di Semarang, baru-baru ini.

Dexlite merupakan produk BBM baru dari Pertamina yang dikenalkan pada bulan Mei 2016. Sejak itu dexlite mulai dilirik konsumen pengguna kendaraan bermotor dengan mesin diesel. Jumlah outlet yang menjual Dexlite di Jateng-DIY sebanyak 31 SPBU.

Dahulu, ketika dexlite diluncurkan baru dijual di 11 SPBU saja. Menurut Drestanto, konsumsi Dexlite pada masa itu hanya 114 kilo liter per bulan saja.

Dari 63 SPBU Di wilayah Semarang, hanya tiga di antaranya yang sudah menyediakan dexlite. Ketiganya itu adalah SPBU Ketileng, Kaligarang dan Tugu dan masing-masing SPBU baru mampu menjual rerata satu kilo liter per hari. konsumsi Dexlite mengambil 10-15 persen dari konsumsi bio solar. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKlasterisasi Bawang Putih Diharapkan Tutup Keran Impor
Artikel selanjutnyaGanjar Pranowo: Pembangunan Pabrik Semen Rembang Jalan Sesuai Jadwal