“Kampoeng Bank Jateng” Suguhkan Produk UMKM Di Jateng Fair

Kampoeng Bank Jateng. (photo: pusvitasari.com)

Semarang, Idola 92.6 FM – Bank Jateng berpartisipasi dalam Jateng Fair 2016 di kawasan PRPP Semarang, mulai 5 Agustus – 4 September dengan membuka stand “Kampoeng Bank Jateng”.

Direktur Umum Bank Jateng Radjim di Semarang, Senin (8/8) mengatakan, sebagai wujud peran serta Bank Jateng kepada masyarakat, Kampoeng Bank Jateng menampilkan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Mitra Bank Jateng.

Sekitar 14 produk UMKM dari beberapa kabupaten-kota yang di pamerkan di stand berukuran 400 meter lebih tersebut.

“UMKM berasal dari Kabupaten Kendal, Demak, Purwodadi dan Semarang. Pamerannya banyak, antara lain produk aneka batik, aneka olahan Ikan, olahan Bandeng asap, dan juga industri air minum kemasan,” papar Radjim.

Menurut Radjim, dengan mengajak UMKM binaan tersebut diharapkan bisa membantu mereka dalam pemasaran produk serta ikut mengenalkan produk mereka di daerah serta ke depan berani bersaing lebih luas.

Radjim menambahkan, bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kampung Bank Jateng bisa datang pada hari Senin hingga Jumat pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.

“Hari Sabtu dan Minggu dibuka pada jam 11.00 WIB hingga 22.00 WIB,” lanjutnya.

Dalam Kampoeng Bank Jateng dipamerkan dengan stand yang dibuat layakanya perkampungan lengkap dengan nuansa pedesaan.

Oleh suguhan itu, pengunjung akan dimanjakan dengan stand hasil olahan produk UMKM binaan Bank Jateng. Selain itu, Kampoeng Bank Jateng juga dilengkapi dengan angkringan dan hiburan rakyat berupa layar tancap untuk pengunjung yang hadir. (Widy Wicaksono)

Artikel sebelumnyaREI: Jateng Kekurangan 1,4 Juta Rumah
Artikel selanjutnyaTopic Of The Day: Indeks Demokrasi Menurun Akibat Hilangnya Kebebasan Berpendapat