Libur Idul Adha, Konsumsi BBM Naik Lima Persen

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV memperkirakan akan terjadi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) saat libur panjang Idul Adha 1437 H sebesar lima persen.

Area Manager Communication and Region Jawa Bagian Tengah PT Pertamina, Suyanto mengatakan, prediksi kenaikan konsumsi bahan bakar minyak sebesar lima persen itu terjadi untuk semua jenis BBM. Mulai dari premium, pertalite, pertamax hingga pertamax dex.

“Kalau dilihat dari tren tahun-tahun sebelumnya, lonjakan kendaraan pada libur Idul Adha tidak terlalu besar. Namun demikian, kami tetap mengantisipasinya,” ujarnya di Semarang, Jumat (10/9).

Pihaknya menyiagakan lima SPBU kantong di wilayah Kab Tegal dan Brebes. Dan untuk memantau ketersediaan pasokan BBM, lanjut Suyanto, pihaknya sudah membentuk tim satgas yang bekerja mulai 9 September sampai 14 September 2016.

Sementara, saat ini konsumsi BBM normal harian di wilayah Jateng-DIY untuk jenis premium sebanyak 5.568 kilo liter per hari, solar 6.128 kilo liter, pertalite 4.272 kilo liter per hari dan Pertamax sebanyak 2.520 kilo liter per hari. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaAngka Putus Sekolah 73 Persen, Pendidikan Perlu Berbenah
Artikel selanjutnyaJelang Idul Adha, Kesehatan Hewan Terus Dipantau