Lompia Lalu Lintas 2016 Untuk Inovasi Pelayanan

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktorat Lalu Lintas Kepolisisan Daerah Jawa Tengah berharap seluruh Satuan Lalu Lintas jajarannya untuk berinovasi dalam Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi (Lompia) Lalu Lintas 2016.

“Lompia Lalu Lintas diikuti seluruh Satuan Lalu Lintas di 35 Polres. Semua harus mampu berinovasi dan menampilkan yang terbaik,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Herukoco di Semarang, Selasa (30/8).

Herukoco menjelaskan, setiap Satuan Lalu Lintas di jajaran Polda Jateng harus mampu berinovasi dalam hal kelalulintasan, terutama dalam meningkatkan pelayanan publik.

Lompia Lalu Lintas saat ini masuk tahun kedua, selanjutnya diharapkan semakin berkembang inovasi kelalulintasan yang tercipta di jajaran Satuan Lalu Lintas di wilayah hukum Polda Jateng.

Dari Lompia Lalu Lintas 2016, kata Herukoco, diharapkan bisa menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Secara teknis, terang dia, pelaksanaan Lompia Lalu Lintas 2016 akan dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan karakteristik wilayahnya.

“Tahun ini, lomba akan lebih mengedepankan pelayanan di bidang SIM, Samsat, BPKB dan Pengamanan Pengaturan mserta Pengawalan lalu lintas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Jepara memenangi Lompia Lalu Lintas 2015 dengan membuat game pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas yang bertajuk “Petualangan Baseta” (Badut Keselamatan Berlalulintas). (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGanjar Berharap Petani Beri Informasi Hasil Produksi
Artikel selanjutnyaJasa Marga Tambah Dua Gardu Di Gerbang Tol Manyaran