Mendorong Lokomotif Perekonomian Jawa Tengah

Bank Jateng Alat Pengentasan Kemiskinan

Pujiono (Direktur Bisnis Bank Jateng).
Pujiono (Direktur Bisnis Bank Jateng).

Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono menempatkan posisi perbankan yaitu Bank Jateng sebagai alat pengentasan kemiskinan dengan menggelontorkan permodalan untuk pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Melalui program penyaluran KUR dengan kredit bunga single digit seperti Mitra 02 dan Mitra 25 diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat Jawa Tengah.

“Tujuannya, Bank Jateng ingin membantu pemprov mewujudkan visi misinya. Kedua, kami memang ngin mengentaskan kemiskinan melalui pengembangan skema permodalan,” ungkap Pujiono.

Ditengah tujuan itu, lanjut Pujiono, dengan skema KUR yang disiapkan melalui program Mitra 02 dan Mitra 25 Bank Jateng, memang diharapkan pelaku UKM di Jateng memiliki akses ke perbankan.

Pemberian kredit bunga murah juga merupakan bentuk investasi dengan bentuk bimbingan, Menurut Pujiono, kalau (mereka,red) menjadi pelaku usaha sukses otomatis mereka akan menjadi nasabah Bank Jateng.

Sementara itu Bank Jateng, kata dia, menyalurkan KUR dalam programnya senilai Rp350 miliar di Jawa Tengah, untuk per kabupaten/kota Rp 10 miliar dengan sasaran pelaku usaha perorangan.