Pelimpahan SMA/SMK Ke Pemprov Jateng Meliputi Tenaga Pendidik

Semarang, Idola 92.6 FM – Dinas Pendidikan Kota Semarang sudah siap melepaskan pengelolaan sekolah setingkat SMA/SMK Negeri ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Bunyamin di Semarang, Rabu (2/11/2016) mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada 27 SMA dan SMK Negeri di Kota Semarang. Sehingga, ketika hari pelaksanaan semuanya tidak ada masalah.

Menurut Bunyamin, pelimpahan status sekolah SMA dan SMK Negeri meliputi tenaga pendidik dan kependidikan, yakni guru dan tenaga tata usaha. Jumlahnya, mencapai 1.800 orang.

“Semua dokumen yang berkaitan dengan peralihan status sudah disiapkan. Antara Pak Wali (Hendrar Prihadi, red) dan Pak Gub (Ganjar Pranowo, red) juga sudah menandatangani MoU-nya,” terangnya.

Lebih lanjut Bunyamin menjelaskan, terkait dengan peralihan aset menyangkut Personalia Prasarana Pembiayaan dan Dokumen (P3D) Pendidikan Menengah sudah menjalani proses verifikasi dan validasi.

Dengan adanya penyerahan pengelolaan. maka seluruh aset dan sistem pendidikan akan berada di bawah wewenang provinsi.

“Sehingga kewenangan Dinas Pendidikan Kota Semarang hanya pada jenjang pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP Negeri saja,” katanya. (Budi A/Diaz A)

Artikel sebelumnyaJelang Pilkada, Pendataan Daftar Pemilih Belum Maksimal
Artikel selanjutnya[Video] Journey To Success On Stage Oktober 2016 (Cut 4)