Pertamina Jamin Aman BBM Musim Libur Tahun Baru

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Semarang siap mendistribusikan bahan bakar minyak BBM sesuai dengan permintaan SPBU dalam memasuki libur tahun baru 2017.

Area Manager Communication and Relation PT Pertamina Jawa Bagian Tengah Suyanto di Semarang baru-baru ini memastikan dalam menghadapi liburan akhir tahun stok BBM dan elpiji di wilayah Jateng-DIY aman.

“Pertamina akan berupaya menyupali kebutuhan BBM sesuai dengan permintaan dari pengusaha SPBU. Pada intinya 778 SPBU di wilayah Jateng-DIY, siap melayani kebutuhan BBM dari masyarakat,” ujarnya.

Pertamina, jelas Suyanto, menyiapkan stok tambahan bervariasi di tiap-tiap daerah dengan rerata kenaikan 11 persen untuk produk BBM dan elpiji.

Sebagai contoh BBM jenis Premium, Pertamina menyiapkan stok hingga 3.537 Kilo Liter (KL) per hari atau 10 persen lebih banyak dari rerata harian.

Kemudian Pertamax dan Pertalite, sebanyak 2.950 Kilo Liter per hari dan 5.373 KL per hari dengan antisipasi kenaikan rerata 30 persen.

Pertamina, lanjut Suyanto, juga menyediakan BBM dalam kemasan khususnya Pertamax yakni ukuran lima liter dan 10 liter.

Penjualan BBM dalam kemasan (BBK) itu, dilakukan di titik-titik rawan kemacetan. Misalnya di tol Brebes Timur dan lokasi wisata di Jawa Tengah dan DIY.

Diharapkan, melalui langkah antisipasi itu masyarakat tidak kesulitan memeroleh BBM maupun BBK sesuai dengan kebutuhan. (BA)

Artikel sebelumnyaSudahkan Riset Menjadi Fondasi Semua Sektor Untuk Kemajuan Bangsa?
Artikel selanjutnyaTekan Dwelling Time, TPKS Segera Berlakukan Tarif Progresif