Tiga Prodi Polines Terima Akreditasi Dari BAN-PT

Kemristekdikti (kanan) menyerahkan SK Akreditasi 3 prodi kepada Ir Supriyadi MT (Direktur Polines), di kampus Polines, Tembalang, Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM- Tiga program studi (prodi) Politeknik Negeri Semarang (Polines) menerima hasil akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Setelah melalui proses visitasi BAN-PT menetapkan Prodi Komputerisasi Akuntansi (akreditasi A), Prodi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (akreditasi B) dan prodi Perancangan Jalan dan Jembatan (akreditasi B).

Surat Keputusan Akreditasi 3 (tiga) prodi tersebut diserahkan langsung oleh Dr Totok Prasetyo (Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi – Kemristekdikti) kepada Ir Supriyadi (Direktur Polines), di kampus Polines Tembalang Semarang, Jumat (1/7) pagi. Acara dihadiri para wakil direktur, pimpinan jurusan, pimpinan prodi, pimpinan unit/bagian dan staf pengajar terkait. ”Kami bersyukur dengan capaian seperti ini,” ucap Supriyadi dalam siaran persnya kepada Radio Idola 92.6 FM.

Menurut Supriyadi, capaian ini tak bakal bisa diraih tanpa kerja keras dan dukungan semua pihak. Hal yang paling berat selanjutnya yang harus dilakukan adalah bagaimana mempertahankan dan meningkatkan kualitas sebagai bentuk komitmen dari capaian hasil akreditasi tersebut.

Sementara itu, Dr Totok Prasetyo mengatakan, pengelola perguruan tinggi Indonesia di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) semakin dituntut memiliki daya saing yang tinggi. Hal ini juga sejalan dengan rencana strategi Kemenristek dan Dikti yakni mutu, relevansi dan akses. Perihal akreditasi perguruan tinggi, peraturan menteri yang mengatur tentang hal tersebut sudah terbit.

“Berlaku mulai tahun depan,’ungkapnya. Hal yang berubah antara lain borang penilain yang sebelumnya sebanyak 7 menjadi 9. Sebutan akreditasi sebelumnya A,B,C menjadi Baik, Baik Sekali dan Unggul. (Heri CS)

Artikel sebelumnyaPercepat Proses, TPKS Operasikan Alat Bantu Bongkar Muat ARTG
Artikel selanjutnyaYenny Wahid Bersyukur Menjadi Anak Gus Dur