32 Pebalap Dari 13 Negara Ambil Bagian Kejuaraan Gymkhana Competition 2017 di Semarang

Semarang, 92.6 FM-Jalan Pahlawan Kota Semarang akan menjadi saksi, penguasa Asia yang jago berslalom dalam ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017, Sabtu (22/7) besok. Sebanyak 32 pebalap terbaik dari 13 negara di kawasan Asia, akan bertemu dalam kompetisi yang masuk di kalender Federation Internationale de I’Automobile (FIA).

Salah satu peslalom asal Indonesia, Demas Agil mengatakan, pada kejuaraan Gymkhana di Taiwan 2016 kemarin dirinya ikut serta dan masuk peringkat ketiga. Pada putaran perdana Asia Auto Gymkhana Competition 2017, ia yang berstatus juara slalom nasional bertekad mengibarkan bendera Merah Putih di podium.

Demas sendiri mengaku merasa siap dengan kejuaraan di Semarang. Sebab, ia sudah paham dengan tipikal mobil yang dipakai dan aturan main di Indonesia. Sehingga, hal itu menjadi keuntungan bagi tim Indonesia dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan kita bisa menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi di negeri sendiri. Kan ini di rumah kita, tuan rumah kita dan tahu bagaimana aturan mainnya,” kata Demas.

Sementara itu, Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menambahkan, pihaknya sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menyediakan Toyota New Agya 1.2 L. Karena, produk terbaru itu memang dikembangkan menggunakan teknologi canggih Toyota, yaitu Dual VVT-i. Toyota New Agya tidak hanya nyaman dikendarai, tetapi performanya mumpuni di lintasan balap.

“Kami merasa bangga menjadi tuan rumah AAGC 2017 yang merupakan kejuaraan internasional itu,” ujarnya.

Diketahui, ajang Asia Auto Gymkhana Competition 2017 akan memerebutkan trophy untuk kelas individual overall dan tim. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinhub Akan Bentuk Komunitas Trans Jateng Untuk Potret Keluhan Pengguna
Artikel selanjutnya⁠⁠⁠PLN APD Jateng-DIY Raih Penghargaan K3 Dari Menaker

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini