Astra International Siapkan 103 Bengkel Siaga di Jalur Mudik

Semarang, 92.6 FM-Selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Grup Astra membuka layanan siaga mulai 22 Juni sampai 1 Juli 2017. Terdiri dari 103 bengkel siaga, 10 posko siaga, 18 posko Honda Motor, 27 garda siaga ERA dan 33 emergency roadside assistance serta 1.752 teknisi.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng-DIY David Gunawan mengatakan, sudah menjadi komitmen Astra untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya saat melakukan perjalanan mudik Lebaran. Termasuk, dengan memberikan kemudahan melalui aplikasi digital yang bisa dimanfaatkan pelanggan selama mudik ke kampung halaman. Yakni, melalui aplikasi Anavigo yang sudah diunduh sebanyak 145 ribu.

Dalam aplikasi Anavigo itu, jelas David, berisi car emergency atau fitur bantuan darurat, trip plan menampilkan rute jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan dan find places untuk membantu mencari tempat-tempat makan atau SPBU terdekat. Serta, traffic report yang menampilkan informasi lalu lintas terkini di sepanjang perjalanan mudik.

Astra Grup siap melayani pelanggan yang melakukan perjalanan mudik.

Sementara itu, lanjut David, terkait dengan penempatan pos siaga di 10 lokasi untuk di Jawa Tengah, berada di Buntu Kabupaten Cilacap dan Alas Roban Pekalongan. Di pos siaga itu, pemudik bisa melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan untuk kendaraan, misal ganti oli atau pengecekan rem dan kopling.

“Jika pemudik mengalami situas darurat di tengah jalan dan butuh bantuan, kami ada armada yang siap memberi bantuan. Bahkan, kita siapkan bantuan BBM sebanyak dua liter bagi yang kehabisan bensin dan bisa dipakai untuk menjangkau ke SPBU terdekat,” kata David.

Lebih lanjut David menjelaskan, dengan bersinergi bersama divisi bisnis otomotif Astra Grup serta rekanan lainnya, pihaknya berharap pelanggan yang mudik mendapat pelayanan memadai. Sehingga, tidak mengganggu perjalanan mudik pelanggan Astra Grup. (Bud)

Artikel sebelumnyaBank Jateng Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis
Artikel selanjutnyaDintanak Keswan Jateng Tambah Pasokan Daging Sapi Sebanyak 15 Persen Menjelang Lebaran