Festival Komukino USM, Usung Budaya 6 Karesidenan Jateng

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebagai implementasi untuk lebih memperkenalkan budaya di jawa tengah lepada masyarakat, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Semarang (Ilkom USM) menyelengarakan acara aksi kreasi dan inovasi Festival Komukino ke-5 mengusung tajuk “Jawa Tengah Sae”, Minggu, (8/1/17).

Untuk itulah, Festival Komukino mengangkat tema budaya dari 6 karesidedan di Jawa Tengah yang di dalamnya terdapat 35 kabupaten/kota.

“Acara ini meliputi festival kuliner khas daerah, batik, dolanan tradisional, dan berbagai perlombaan,” ujar ketua panitia Festival Komukino Amelia Tias hapsari.

Menurutnya, acara kali ini diharapkan agar masyarakat khususnya generasi muda kita dapat merasa bangga dan tidak melupakan budaya tradisional yang pernah ada. Dalam kegiatan kali ini juga di adakan bakti sosial yang di salurkan langsung ke panti asuhan di Kota Semarang.

Kepala Prodi Ilkom USM Fajriannoor Fanani menambahkan tujuan di selengarakan acara kali ini untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, dalam mengembangkan produk penjualan, menyusun acara dan membangun relasi antar media massa.

“Selain itu, menumbuhkan jiwa entrepeneur kepada mahasiswa itu sendiri,” katanya.

Salah satu pengunjung Festival Komukino Farida Nur Daiza warga Semarang Barat mengaku acara kali ini sangat bagus dan menarik karena ada kreasi batik yang mana mengenalkan kepada anak anak.

Secara inti, mahasiwa berharap setelah Festival Komukino mereka akan bisa lebih inovatif produktif dalam bidang komunikasi khususnya public relations, komunikasi strategis, dan dalam industri kreatif. (AR/DAN)

Artikel sebelumnyaUndip Terjunkan 3.668 Mahasiswa KKN
Artikel selanjutnyaTeater Sado, Bukan Teater Biasa Ala Aan Sugianto Mas