Ganjar: Kerusakan Jalan Sudah Memprihatinkan dan Mengkhawatirkan

Semarang, 92.6 FM-Sejumlah ruas jalan nasional yang melalui Jawa Tengah, diketahui mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan tersebar merata, mulai perbatasan Yogyakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan peninjauan ke beberapa jalan rusak milik nasional mengatakan, kerusakannya masuk kategori parah dan harus segera diperbaiki. Karena, kalau tidak mendapat perhatian serius untuk ditangani, dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa akibat jalan rusak.

Pemprov, jelas gubernur, siap membantu pemerintah pusat untuk memerbaiki jalan rusak itu. Salah satu upaya yang bisa dilakukan pada jangka pendek, dengan melakukan penambalan terhadap jalan rusak di wilayah Jawa Tengah. Sehingga, masyarakat saat melintas tidak merasa takut teperosok lubang jalan.

“Ada 103 kilometer jalan rusak mulai Wangon perbatasan Yogyakarta. Saya sudah hubungi pak menteri PU untuk segera diperbaiki, biar aman walau tidak nyaman dilalui,” kata Ganjar Pranowo, Selasa (7/2).

Ganjar berharap, jalur selatan Jawa Tengah yang mengalami kerusakan parah milik nasional mulai Cilacap hingga Purworejo, bisa diperbaiki pada pertengaha tahun ini. Saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tengah memerbaiki dan mengaspal sebagian jala di jalur tengah, mulai Brebes hingga Ajibarang.

Politikus PDIP itu menjelaskan, untuk kerusakan di jalur lintas selatan Kebumen-Purworejo banyak dijumpai kerusakan jalan. Baik lubang ukuran kecil maupun lebar dengan kedalaman bervariasi. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Mengurangi Ketimpangan Antar Wilayah Dan Kesenjangan Antar Kelas?
Artikel selanjutnyaBawaslu Minta Masyarakat Manfaatkan Gowaslu Laporkan Dugaan Pelanggaran Pilkada