Gubernur: Tol Bawen-Salatiga Bisa Dilalui Pemudik Saat Lebaran Nanti

Salatiga, 92.6 FM-Ruas jalan tol Bawen-Salatiga sepanjang 17 kilometer, pada Lebaran tahun ini akan bisa dilalui para pemudik. Meski pengecoran belum selesai 100 persen, namun secara umum sudah bisa dilalui para pemudik mulai H minus tujuh Lebaran nanti.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku optimistis, ruas tol Bawen-Salatiga sudah mampu dilintasi para pemudik saat Lebaran nanti. Meski masih ada 500 meter dalam proses pengerjaan, sebelum Lebaran sudah selesai dikerjakan.

Menurutnya, yang perlu diantisipasi adalah mengenai exit Tingkir. Sebab, jalannya tidak terlalu lebar dan tidak mungkin dilebarkan dalam waktu dekat. Sehingga, perlu ada rekayasa lalu lintas di exit Tingkir Salatiga.

“Saya mau meyakinkan saja, akhirnya bukit yang cukup tinggi itu sudah terbelah. Jadi, ruas Bawen-Salatiga pada Lebaran sudah bisa dilalui para pemudik,” kata Ganjar.

Sementara itu, Ganjar mengakui keindahan panorama sepanjang ruas tol Bawen-Salatiga dan bisa menjadi momen terindah para pemudik saat melintas. Bahkan, gerbang tol yang memiliki latar belakang pemandangan Gunung Mebabu itu beberapa hari terakhir menjadi viral di media sosial. Sehingga, harapannya bisa mengangkat Kota Salatiga semakin dikenal luas.

Ganjar meminta pengelola tol nantinya, bisa mempromosikan dengan baik dan beberapa rest area bisa dibangun, untuk memberi ruang apresiasi pemudik saat melintas menikmati pemandangan alam. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Sediakan 177 Bus Mudik Gratis Lebaran 2017
Artikel selanjutnyaDPRD Minta Pemerintah Bisa Edukasi Masyarakat Tidak Mudik Gunakan Sepeda Motor Untuk Jarak Jauh
Wartawan senior Radio Idola Semarang.