Jalan Tol Fungsional Sementara-Batang Hingga Gringsing Siap Digunakan

Jakarta, 92.6 FM-PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) akan memfungsikan ruas tol Semarang-Batang hingga Gringsing, sebagai jalur fungsional sementara. Jalan Tol Semarang-Batang yang dibangun JSB dibagi menjadi lima seksi itu, dimulai dari Kandeman hingga Ngalian.

Direktur Utama PT JSB Saut Parlindungan Simatupang mengatakan, dari lima seksi yang dibangun itu, dua seksi di antaranya sudah bisa digunakan. Yaitu seksi satu dan seksi dua digunakan untuk jalur tol fungsional, mulai dari Batang hingga Gringsing dan langsung dialihkan ke jalur pantura.

“Kita buat jalur fungsional sementara sesuai dengan progres pengadaan tanah. Jalur fungsional sementara yang sudah disiapkan saat ini, mulai dari Batang hingga Gringsing. Yakni, pertemuan antara jalur fungsional dan pantura,” kata Saut dikutip dari rilis yang diterima Radio Idola.

Saut menjelaskan, pada jalur fungsional sementara akan tersedia empat rest area yang bersifat fungsional. Yaitu di KM381+400, KM391+100, KM402+700 dan KM409+400. Rest area itu menyediakan fasilitas, di antaranya toilet, penjualan bahan bakar minyak (BBM) dalam kemasan dan bantuan kesehatan.

“Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan, melalui optimalisasi pelayanan di sepanjang jalan tol Jasa Marga,” ujarnya.

Diketahui, ruas tol Semarang-Batang diproyeksikan akan dioperasikan pada kuartal keempat 2018 mendatang. (Bud)

Artikel sebelumnyaJuni 2017 Inflasi Karena Tarif Listrik, Ini Prediksi KPw BI Jawa Tengah
Artikel selanjutnyaPemprov Jateng Hari Ini Cairkan THR PNS Plus Gaji Ke-13