Kapolda: Jateng Dapat Tambahan 1.200 Personel Polri Untuk Pengamanan Jalur Mudik Lebaran 2017

Semarang, 92.6 FM-Menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2017 mendatang, Polda Jawa Tengah sudah mulai melakukan persiapan. Polda Jateng akan membagi beberapa titik kerawanan lalu lintas, di antaranya di wilayah jalur utara menuju selatan melalui jalur tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan, pihaknya telah mengingatkan kepada seluruh jajaran di wilayah polres dan polresta serta polrestabes, untuk fokus pada pengamanan arus mudik dan balik Lebaran mendatang. Sehingga, pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Nantinya, lanjut kapolda, pihaknya akan mendapat bantuan personel dari Mabes Polri untuk mengamanan dan pengaturan arus lalu lintas. Jumlah personel tambahan itu mencapai 1.200 orang, naik dari tahun sebelumnya yang hanya 600 personel.

“Kita akan mendapatkan BKO 1.200 personel dari Mabes Polri. Mereka merupakan polisi siswa yang akan diperbantukan untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran,” jelas Condro.

Sementara itu, Rabu (26/4) kemarin, rombongan dari Mabes Polri yang terdiri dari Asisten Operas Polri Irjen Pol. Unggung Cahyono, Kakorlantas Irjen Pol. Royke Lumowa dan Karkorsabhara Baharkam Irjen Pol. Umar Septono mengecek kesiapan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV yang akan digunakan saat arus mudik dan balik Lebaran 2017. Dari hasil pengecekan di lapangan, jalan tol dari Brebes hingga Semarang bisa dilalui, hanya saja baru dilapis beton lapis pertama atau Lean Concrete setebal 10 sentimeter. Sehingga, konndisinya akan penuh debu layaknya kondisi jalan tol Pejagan-Brebes Exit Timur pada Lebaran 2015. (Bud)

Artikel sebelumnyaKadin: Masih Ada Pemda Yang Pakai Aturan Tidak Pro Investasi dan Tumpah Tindih Dengan Aturan Pusat
Artikel selanjutnyaKodam IV/Diponegoro Siap Kawal dan Amankan Pilgub Jateng 2018