Kapolri Resmikan Layanan Aplikasi Smile Police Polda Jateng

Semarang, 92.6 FM-Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Layanan Elektronik Kepolisian atau Smile Police milik Polda Jawa Tengah, hari ini ( Sabtu, 4/2) resmi diresmikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolda. Aplikasi berbasis Android itu, berisi enam aplikasi lauanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Keenam aplikasi di Smile Police itu berisi Panic Button, E-Baninkamtibmas, E-Public Service, E-Complain, E-Office dan E-Learning.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengatakan, digitalisasi layanan masyarakat itu sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Menurutnya, sistem pengamanan secara digital di Indonesia saat ini masih kurang.

“Layanan publik berbasis IT ini akan meningkatkan layanan terhadap masyarakat. Jawa Tengah jadi yang pertama menerapkan aplikasi layanan, yang terintegrasi dalam satu polda,” kata Tito.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono menambahkan, aplikasi SMILE Police merupakan sebuah aplikasi layanan hasil integrasi dari beberapa layanan yang sudah ada sebelumnya. Menurutnya, aplikasi Smile Police menjadikan Polda Jateng yang Profesional Modern dan Terpercaya.

“Aplikasi ini merupakan sebuah layanan publik hasil integrasi dari berbagai aplikasi layanan lainnya. SMILE POLICE merupakan sebuah rumah dari beberapa aplikasi yang sebelumnya telah berjalan secara parsial di 35 polres yang tersebar di Jawa Tengah,” jelas kapolda.

Usai meresmikan aplikasi SMILE POLICE, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian beserta rombongan dengan didampingi Kapolda Irjen Pol. Condro Kirono dan jajarannya melanjutkan kunjungan ke Akademi Kepolisia. (Bud)

Artikel sebelumnyaKapolri Imbau Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pilkada
Artikel selanjutnyaBagaimana Memperbaiki Tata Kelola BUMN Agar Bebas Dari Pengaruh Kepentingan?
Wartawan senior Radio Idola Semarang.