KPw BI Jateng Gelar Penukaran Uang Serentak Bersama 7 Bank di TLJ

Semarang, 92.6 FM-Sebanyak Rp6,4 miliar disiapkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah bersama tujuh perbankan di Kota Semarang, untuk melayani penukaran 800 orang di komplek Tri Lomba Juang (TLJ) Selasa (6/6). Setiap orang yang menukarkan uang baru pecahan mulai Rp2 ribu sampai Rp20 ribu itu, dibatasi hanya Rp8 juta saja.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo mengatakan, selama kegiatan penukaran uang yang difasilitasi Bank Indonesia itu, hanya berlangsung selama sehari saja. Dengan menggandeng sejumlah perbankan di Kota Semarang melalui mobil kas keliling, masyarakat tidak perlu antre di dalam menukarkan uang yang diinginkan.

Karena, jelas Ponco, l dengan tujuh bank yang digandeng, mampu melayani masyarakat secara cepat dan mudah. Untuk di wilayah Kota Semarang saja, disediakan uang sebanyak Rp8,6 triliun yang dibagi untuk seluruh mitra perbankan.

“Penukaran uang yang kami lakukan ini, bisa melayani masyarakat yang ingin menukar uang. Tidak perlu datang ke BI, cukup ke kantor bank terdekat yang memasang spanduk layanan penukaran uang,” kata Ponco.

Lebih lanjut Ponco menjelaskan, pihaknya menjalin kerja sama dengan 58 bank di 137 titik penukaran uang. Selain itu, kegiatan kas keliling juga dilakukan di dalam kota dengan tujuan antara lain Pasar Kagok, Jatingaleh, Banyumanik dan Karangayu. (Bud)

Artikel sebelumnyaPelibatan Presiden Dalam Pemilihan Rektor Berlebihan
Artikel selanjutnyaBulog Jateng Dapat Hibah Truk Untuk Operasional Pasar Murah Dari BI