Polines Buka Kelas Kerjasama PLN

Peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Polines saat ujian tulis di kampus Polines, Tembalang, Minggu (05/03). (Photo: Humas Polines)

Semarang, Idola 92.6 FM – Politeknik Negeri Semarang (Polines) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur kelas kerjasama PT PLN (Persero) tahun akademik 2017/2018. Jalur itu diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA IPA atau SMK jurusan listrik.

Direktur Polines Ir Supriyadi menjelaskan, jalur ini dibuka untuk pendidikan jenjang diploma tiga (D3) bidang teknik elektro yang disesuaikan dengan kebutuhan bidang teknik di PT PLN. “Jurusan yang dibuka yakni Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik untuk Konsentrasi gardu induk atau sistem transmisi dan distribusi,” kata Supriyadi kepada Radio Idola, Jumat (31/3).

Menurut Supriyadi, lewat kelas ini diharapkan lulusannya siap bekerja dan dikembangkan kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PLN. Kuota yang tersedia sebanyak 48 mahasiswa baru dan dibagi dalam 2 kelas. Melalui jalur ini perkuliahan aktif hanya lima semester, kemudian pemagangan atau On Jobs Training (OJT) selama 6 bulan di PLN dan selama itu peserta mendapat uang saku dan asuransi.

Selain itu, lulusannya langsung mengikuti diklat prajabatan sebagai prasyarat untuk diangkat menjadi pegawai PT PLN. Pendaftaran secara online berlangsung mulai 3 April hingga 5 Mei 2017 di laman www.polines.ac.id. (Heri CS)