PT Waskita Karya Garap Paket III Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Dengan Masa Kerja 18 Bulan

Semarang, 92.6 FM-Manager Proyek Pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Toni Alam mengatakan, paket ketiga berupa pengerjaan terminal bandara saat ini diserahkan PT Waskita Karya. Pihak kontraktor selama 18 bulan ke depan mengerjakan terminal bandara yang akan menghabiskan dana sebesar Rp93 miliar. Jumlah itu lebih kecil bila dibandingkan rencana sebelumnya yang mencapai Rp1 triliun.

Toni optimistis, pekerjaan pembangunan terminal bandara baru bisa selesai pada Oktober 2018 mendatang. Terminal baru nanti akan mampu menampung pesawat berbadan lebar.

“Paket ketiga ini diserahkan PT Waskita Karya dengan konsultan pengawasannya Iso Plan. Kalau yang paket kedua berupa apron dan taxi way itu sudah selesai tahun lalu, yang paket satu sudah sampai 86,7 persen perkembangannya. Sedangkan paket keempat masuk proses tender,” kata Toni.

Dengan pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani itu, lanjut Toni, diharapkan mampu menampung penumpang lebih banyak. Saat ini, kapasitas bandara hanya sekira lima ribu sampai enam ribu penumpang setiap harinya. Sehingga, setiap tahun mampu menampung enam juta penumpang meningkat dari sebelumnya hanya tiga juta penumpang per tahun. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Plus-Minus Pemblokiran Aplikasi Telegram
Artikel selanjutnyaMelalui iJateng, Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Jateng Akan Terus Tambah Koleksi Buku Bacaan Digital

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini