Smartfren Pacu Pertumbuhan Pelanggan Baru Tahun Ini

Semarang, 92.6 FM-Sebagai upaya menambah jumlah pelanggan, PT Smartfren Telecom terus melakukan penetrasi pasar, baik nasional maupun kewilayahan.

Pada tahun ini, PT Smartfren Telecom menargetkan ada penambahan jumlah pelanggan hingga 200 persen secara nasional. Regional Head PT Smartfren Telecom Jawa Tengah Bagian Utara Arianto Utama mengatakan, penetrasi pasar itu dilakukan karena peluang di sektor pelanggan pengguna data sangat besar.

Menurutnya, Smartfren harus bisa mencapai target itu karena hampir seluruh pengguna data menginginkan jaringan tidak terputus di semua kota. Pernyataan itu dikatakan Arinto, di sela peluncuran produk terbaru Smartfren Andromax L, Andromax B dan Andromax MiFi M3S di Galery Smartfren A Yani, Kamis (26/1) kemarin.

Arinto menjelaskan, upaya menggarap pasar yang besar itu dilakukan dengan meluncurkan tiga produk berbasis 4G.

“Pangsa pasar kami masih sekira 15 persen. Kami optimistis, target yang ditetapkan bisa dicapai. Kalau 200 persen secara nasional, setidaknya dari kami bisa menyumbang antara 7-9 persen,” ujar Arinto.

Sesuai data yang diperoleh dari Asosiasi Penyelengggara Jasa Internet Indonesia (APJII) lanjut Arinto, saat ini pengguna internet mencapai 63 juta pengguna secara nasional. Artinya, jika dibanding penduduk Indonesia sekarang jumlah itu belum ada setengahnya.

Dirinya optimistis, target itu bisa tercapai karena peluangnya terbuka luas. Menurut Arinto, hingga kuartal ketiga tahun kemarin saja jumlah pelanggan data mencapai 11 juta pengguna secara nasional.

Tahun ini, diprediksi akan ada peningkatan jumlah pengguna internet antara 100 juta sampai 125 juta pelanggan. (Bud)

Artikel sebelumnyaPresidential Threshold, Sejatinya Untuk Kepentingan Siapa?
Artikel selanjutnyaInvestasi 2016 Ke Jateng Lampaui Target