Tepis Sebagai Operator CDMA, Smartfren Berikan Kartu Perdana GSM+ Cuma-cuma

Semarang, 92.6 FM-Penyedia layanan telekomunikasi PT Smartfren Telecom berupaya memerkuat citra sebagai operator Global System for Mobile (GSM), dengan mengeluarkan produk kartu perdana terbaru, Smartfren 4G GSM+. Karena, masih banyak masyarakat yang belum melepaskan status operator CDMA bagi Smartfren.

Regional Head North Central Jawa Smartfren Arinto Utama mengatakan, pihaknya tidak menampik jika Smartfren masih dianggap hanya menyediakan jaringan CDMA saja. Sehingga, ia akan mengikis pemahaman dari masyarakat.

Oleh karena itu, melalui kartu perdana terbaru yang bisa dipakai di perangkat high end, pihaknya mencoba mengikis pemahaman masyarakat itu. Upaya yang dilakukan, dengan memberikan kartu perdana secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membeli gawai high end bundling Smartfren. Di antaranya adalah Samsung, Lenovo dan Oppo.

Menurut Arinto, dengan semakin banyak masyarakat menggunakan kartu perdana Smartfren, maka akan meningkatkan penggunaan data. Sebab, saat ini saja sudah terasa mulai ada peningkatan meski tanpa menyebut jumlahnya.

“Penggunaan data Smartfren pasti ada peningkatannya, karena pengguna Samsung saja cukup banyak di Indonesia. Dengan menggandeng semua vendor gawai high end, akan mengikis citra sebagai penyedia layanan CDMA,” ujarnya, kemarin.

Lebih lanjut Arinto menyatakan, saat masih berkutat di pasar Andromax, penggunaan datanya masih empat persen dari seluruh operator di Indonesia. Sehingga, dengan menggandeng vendor gawai yang market leader, diharapkan bisa meningkatkan penggunaan data Smartfren.

Saat ini, angka penjualan kartu perdana 4G GSM+ di Jawa Tengah pada semester pertama tahun ini mencapai 250 ribu kartu. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeradi: Bupati/Wali Kota Tak Mau Tambal Jalan Rusak Bisa Kena Sanksi Sosial Dari Masyarakat
Artikel selanjutnyaBPJS Kesehatan Dorong Pelaku UMKM Ikut JKN-KIS

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini