150 Polisi Jaga Kantor KPU Saat Pendaftaran Pasangan Calon

Semarang, Idola 92.6 FM – Pengamanan dari jajaran Polda Jawa Tengah di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng dilakukan secara berlapis, baik di halaman maupun di dalam gedung. Setiap tamu yang akan masuk ke kantor KPU, harus melalui pemeriksaan metal detector.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat melakukan pemeriksaan pasukan di kantor KPU, Selasa (9/1) mengatakan para personel yang berjaga harus bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dan tidak lengah. Sebab, pada masa sekarang ini yang memasuki tahap pendaftaran pasangan calon banyak aktivitas di sekitar kantor KPU. Sehingga, harus mendapat antisipasi dan perhatian serius.

“Keseluruhan dengan jajaran itu ada 21 ribu personel. Di KPU ada 150 personel, baik terbuka maupun tertutup. Tingkatkan kewaspadaan dan patroli keliling kantor KPU,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, pengamanan ketat tidak hanya terjadi di kantor KPU Jateng saja tetapi juga di kantor KPU kabupaten/kota yang bersamaan menggelar Pilkada Serentak 2018. (Bud)

Artikel sebelumnyaKPU Tunggu Pasangan Yang Mau Daftar Besok Sampai Tengah Malam
Artikel selanjutnyaBagaimana Memanfaatkan Indeks Optimisme di Tengah Ekonomi Dunia yang Semakin Pesimistik?