Ajak Santri Gemar Makan Ikan, KKP Kirim 2 Ton Ikan Makarel

Semarang, Idola 92.6 FM – Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Raden Gatot Perdana mengatakan dalam rangka meningkatkan kesadaran gemar makan ikan bagi masyarakat, Kementerian Kelautan dan Perikanan menyerahkan bantuan sebanyak dua ton ikan Makarel kepada Pondok Pesantren Al Itqon Tlogosari, Semarang, Rabu (31/10). Yang unik, ikan yang diserahkan tidak dalam kondisi mentah tetapi sudah dimasak dan siap saji.

Penyerahan bantuan ikan tersebut, jelas Gatot, untuk meningkatkan konsumsi makan ikan. Karena, konsumsi makan ikan harus digalakkan sejak dini. Sebab, dari ikan yang dikonsumsi mengandung berbagai kandungan gizi penting bagi tubuh manusia.

Menurutnya, bantuan ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan itu mendasarkan pada hasil informasi yang didapatkan para pengurus ponpes kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Gatot menjelaskan, penyerahan bantuan ikan itu kemudian dimasak dengan bantuan dari Semarang Culinary Profesionals. Ikan Makarel tersebut dimasak berbagai menu, di antaranya adalah pindang serani dan ikan asam manis.

“Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan sebanyak 500 kg ikan, dan diserahkan langsung ke Pondok Pesantren Al Itqon untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Penyerahannya dilakukan bertahap sebanyak empat kali dalam sebulan,” kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, ikan Makarel yang sudah dimasak tersebut, dimakan bersama para pengurus dan 1.600 santri serta siswa di aula Ponpes Al Itqon. (Bud)

Artikel sebelumnyaCPNS 2018 Semrawut, Dewan Sebut Pemerintah Pusat Tak Profesional
Artikel selanjutnyaOperasi Jaran Candi Digelar, 344 Pelaku Curanmor Dibekuk Polda Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini