Angkasa Pura I Gelar Simulasi Terminal Baru Bandara Ahmad Yani

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan dalam memastikan pada 6 Juni 2018 terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang sudah siap operasional, digelar simulasi layaknya bandara sudah operasional, Minggu (3/6).

Sebagian besar petugas di Bandara Ahmad Yani, jelas Wendo, terlibat dalam simulasi tersebut. Mulai dari petugas parkir, aviation security, customer service, ground handling, duta bandara dan lain sebagainya.

Menurutnya, selain petugas yang bekerja sehari-hari juga diberikan simulasi yang melibatkan 100 karyawan Angkasa Pura I sebagai penimbul situasi dan berperan layaknya penumpang.

Wendo menjelaskan, masing-masing petugas sudah bisa menjalankan perannya di terminal yang baru.

“Simulasi ini kita bertujuan untuk memastikan bahwa mulai dari pelayanan SDM dan prasarana berfungsi dengan baik. Kemudian juga kita simulasikan bagaimana operasional check in biar siap. Kita pastikan seluruh kru yang ada di bandara sudah familiar dengan terminal yang baru,” kata Wendo di Semarang.

Lebih lanjut Wendo menjelaskan, pada hari H operasional nanti, penerbangan perdana adalah Garuda Indonesia tujuan Jakarta pada jam 6 pagi. Dan nantinya berturut-turut sesuai jadwal biasanya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBagaimana Membenahi Komunikasi Politik Pemerintah agar Tak Terjadi Distorsi Informasi?
Artikel selanjutnyaSebelum H-2 Jembatan Kalikuto Belum Bisa Dilewati, Kapolda Arahkan Kendaraan Dari Jakarta Lewat Pantura

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini