Antisipasi Teror Jelang Pilkada, Kapolda Jateng Tingkatkan Pengamanan

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna mengantisipasi ancaman dan tindakan terorisme di wilayah Jateng, Kapolda Irjen Pol Condro Kirono akan meningkatkan keamanan dan patroli anggota yang ditingkatkan. Terlebih lagi, di Jateng akan digelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak di tujuh kabupaten/kota ditambah pemilihan gubernur (Pilgub). Sehingga, keamanan yang intensif, baik secara terbuka maupun tertutup akan dimaksimalkan.

Menurut kapolda, hal itu dilakukan karena dalam sepekan kemarin, anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap sejumlah orang di provinsi ini terkait dengan jaringan terorisme Thamrin Jakarta dan Filipina.

“Kita tetep tidak underestimate. Peningkatan kewaspadaan di semua wilayah untuk antisipasi adanya terorisme maupun munculnnya kegiatan-kegiatan radikal ini,” kata kapolda.

Menurut kapolda, jajarannya juga telah berkoordinasi dengan instansi samping, yakni aparat TNI untuk membantu pengamanan wilayah mengantisipasi aksi-aksi terorisme di Jateng. Pihaknya juga telah memetakan daerah-daerah yang berpotensi rawan, baik selama pilkada maupun setelahnya dan ketika menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

“Peningkatan keamanan yang pasti tidak kita kendorkan,” tegas Condro. (Bud)

Artikel sebelumnyaPolisi Akui Sulit Tilang Taksi Online Tidak Berstiker
Artikel selanjutnyaPenyerapan Tenaga Kerja Alami Penurunan, Karena Industri Baru Tahap Konstruksi

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini