Eropa Menjadi Jujugan Baru Warga Semarang Saat Liburan Akhir Tahun

Semarang, Idola 92.6 FM – Branch Office NusantaraTour Semarang Tembalang Ajeng Puspitasari mengakui, jika dalam dua tahun terakhir ini, masyarakat Semarang dan sekitarnya mulai menjatuhkan pilihan liburan ke kawasan Eropa saat pergantian tahun.

Negara-negara di kawasan Eropa yang mulai menjadi favorit wisatawan asal Semarang, jelas Ajeng, di antaranya adalah Perancis, Jerman dan Belanda.

Menurutnya, masyarakat Semarang yang sebelumnya biasa berwisata ke negara-negara Asia, sekarang mulai beralih ke Perancis atau Jerman.

Ajeng menjelaskan, setiap menjelang pergantian tahun permintaan perjalanan wisata ke kawasan Eropa terus mengalami peningkatan. Trennya, terjadi peningkatan 10-20 persen dari liburan tengah tahun atau saat Lebaran.

“Kebanyakan memang ke Eropa tiket yang dicari, tapi tidak menutup kemungkinan destinasi dalam negeri seperti Bali itu juga banyak. Hanya memang wisata ke luar negeri lebih dominan,” kata Ajeng.

Sementara, General Manager Garuda Indonesia Brand Office Semarang Bobby Roesyandi saat pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair Phase II 2018, Jumat (5/10) menambahkan, kawasan Eropa memang sekarang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan asal Indonesia, terutama warga Semarang.

“Eropa memang merupakan jalur favorit selain Korea dan Jepang. Eropa sekarang bergerak trennya. Kita punya pintu kedatangan di Amsterdam dan nanti ke London,” ujarnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPemprov Sebar Early Warning System Bencana di Sejumlah Tempat
Artikel selanjutnyaPengembang Susah Cari Lahan Dengan Harga Terjangkau, Silakan Ajukan KPT ke BRI