Fakultas Psikologi Undip Dapat Penghargaan Dari MURI

Semarang, Idola 92.6 FM – Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip), karena menyelenggarakan pendidikan karakter serentak di seluruh Indonesia bekerjasama dengan Charoen Pokphand Foundation, Jumat (24/8) kemarin. Pelatihan dengan tema “Bhakti pada Guru” itu, dimulai sejak September 2017 dan merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari PT Charoen Pokphand Indonesia.

Dekan Fakultas Psikologi Undip Hastaning Sakti mengatakan program pelatihan penguatan pendidikan karakter tersebut bertujuan, untuk mewujudkan guru-guru SD dan SMP yang inspiratif, dedikatif, empatik dan berakhlak luhur atau IDEAL. Yakni, dengan menekankan sikap moral guna mewujudkan bangsa yang produktif melalui gagasan baru.

“Guru yang IDEAL diharapkan bisa menginisiasi dan menginspirasi guru, dalam meningkatkan keterampilan untuk membangun karakter siswa lebih Indonesia dan menjadi panutan dalam pembentukan karakter bagi siswa didiknya. Program ini sangat membantu guru-guru SD dan SMP, terutama mereka yang ada di daerah pinggiran dan pelosok negeri,” kata Hastaning.

Dalam rilis, Hastaning menjelaskan, program pengembangan diri bagi guru diharapkan bisa membangun pemahaman dan kecintaan terhadap diri dan profesi. Terutama, meningkatkan kompetensi yang memadai secara profesional, pedagogik maupun sosial.

Sementara, Presiden Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tjiu Thomas Effendy menambahkan, program ini sejalan dengan tujuan CSR perusahaan di bidang pendidikan. Sebab, pendidikan karakter harus dimulai dari guru dan menjadi panutan bagi siswa didiknya. Dalam kurun waktu 5-10 tahun mendatang, diharapkan para siswa memiliki karakter dan jati diri bangsa yang kuat.

“Kita akan evaluasi dan gelontorkan CSR tahap kedua, sebagai wujud tanggung jawab moral dan kecintaan PT Charoen Pokphand Indonesia untuk negeri yang kita cintai,” ucapnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSosialisasikan Germas, Balkesmas Klaten Rutin Gelar Senam Nafas Segar
Artikel selanjutnyaRibuan Warga Kadilangu Demak Padati Gebyar Idul Adha

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini