Hadapi Pilgub Jateng, Pemprov Ajukan Cuti Untuk Ganjar

Semarang, Idola 92.6 FM – Sekretaris Daerah Sri Puryono mengatakan permohonan izin cuti bagi gubernur, diajukan dalam rangka kegiatan kampanye yang akan diikuti Ganjar Pranowo selama tiga bulan lebih.

Pemprov Jawa Tengah, jelas Sri, akan mengajukan permohonan izin cuti bagi Ganjar Pranowo ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk masa cuti kampanye di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

“Surat izin cuti gubernur nanti kita ajukan untuk cuti selama kampanye tanggal 15 Februari sampai 23 Juni 2018. Pokoknya prosedur administrasinya kita ikuti. Bahkan kabupaten/kota juga sudah mengajukan izin untuk cuti kampanye,” kata Sri Puryono, Kamis (18/1).

Lebih lanjut sekda menjelaskan, untuk kabupaten/kota yang kepalanya daerah maju kembali dan wakilnya tidak maju, maka diangkat menjadi pelaksana tugas (Plt) bupati atau wali kota. Sedangkan bila keduanya sama-sama mencalonkan diri, maka akan dicarikan penggantinya.

“Pelaksana tugas atau penjabatnya diambilkan dari provinsi. Aturannya kan kalau kabupaten/kota, pejabat yang ditunjuk setingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Diketahui, data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, jumlah petahana yang maju di pilkada tahun ini ada delapan orang. Baik bupati/wakil bupati atau wakil wali kota. Di antaranya Juliyatmono-Rober Chistanto (Karanganyar), Enthus Susmono-Umi Azizah (Kabupaten Tegal) dan Nursholeh (Wakil Wali Kota Tegal). (Bud)

Artikel sebelumnyaMempercepat Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkeadilan
Artikel selanjutnyaGubernur: Yang Jual Beras OP ke Luar Daerah Sikat Saja