Mei, Bandara Ahmad Yani Yang Baru Akan Diverifikasi

Semarang, Idola 92.6 FM – Direktur Operasi PT Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose mengatakan proses verifikasi akan dilakukan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, dan dijadwalkan pada Mei nanti. Proses verifikasi juga meliputi audit bangunan dan kelayakannya. Sehingga, ketika dioperasionalkan secara parsial tidak membahayakan penumpang bandara.

Menurutnya, dengan proses verifikasi dan audit dari Ditjen Perhubungan itu untuk memastikan keamana dan kenyamana sesuai aturan yang berlaku.

Sementara itu, saat ini seluruh progres konstruksi di lapangan sudah mencapai 63 persen.

“Saat ini progres fisik di lapangan sebesar 63 persen. Rencananya, terkait dengan terminal penumpang ini kami akan coba untuk selesaikan pada bulan Mei nanti. Bulan Mei akan dilakukan verifikasi dan seterusnya. Mudah-mudahan kita bisa operasikan segera, jadi tidak mengganggu pelayanan,” kata Wendo di Semarang.

Lebih lanjut Wendo menjelaskan, terminal penumpang yang akan dioperasionalkan pada Mei atau Lebaran nanti sekarang sedang dalam tahap percepatan. Pada paket tiga pekerjaan proyek itu nantinya, mesti belum rampung 100 persen diharapkan sudah bisa memenuhi syarat operasional.

“Jadi, kita tidak menunggu sampai 100 persen rampung. Tapi yang pasti, kita targetkan Lebaran bisa dipakai,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGaleri Investasi Terbukti Efektif Tingkatkan Literasi Pasar Modal Masyarakat Jateng
Artikel selanjutnyaCegah Produk Ikan Kaleng Mengandung Parasit Cacing, BPOM Semarang Gelar Sidak

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini