Menhub Puas Dengan Terminal Baru Bandara Ahmad Yani

Semarang, Idola 92.6 FM – Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang mulai beroperasi, Rabu (6/6) pagi tadi dan siap diresmikan Presiden Joko Widodo Kamis (7/6) besok.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku bangga dan puas, ketika berkeliling di terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (5/6) petang.

Dengan dibangunnya terminal baru Bandara Ahmad Yani ini, jelas Budi Karya, maka luasannya sembilan kali lebih luas dari bandara lama. Sehingga, bila bandara lama dikatakan tidak layak melayani calon penumpang, sekarang sudah jauh dari layak.

Namun demikian, lanjut Budi Karya, meski terminal baru sudah terbangun, orang-orang yang ada di Bandara Ahmad Yani harus bisa memberikan pelayanan lebih kepada para calon penumpang. Sehingga, bandara yang berada di ibukota Jawa Tengah ini layak untuk bisa dibanggakan.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, untuk bisa meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang secara maksimal.

“Secara umum, saya merasa puas hasil karya yang baik dan semuanya adalah hasil karya anak bangsa. Tadi dilihat flownya, arsitektunya, jenis makanannya banyak makanan dalam negeri. Lokal dan kearifan lokal. Saya bangga dengan apa yang ditampilkan. Yang harus kita perhatikan adalah rohnya berupa servis. Dengan bandara yang bagus kalau servisnya kurang itu akan tidak maksimal. Oleh karenanya saya minta Pak Faik persiapkan dengan baik,” kata Budi Karya.

Lebih lanjut Budi Karya menjelaskan, nantinya dengan operasional terminal baru Bandara Ahmad Yani akan membuka potensi rute baru dari yang saat ini sudah ada. Baik rute domestik maupun internasional.

“Kalau kita letakkan gula, pasti akan banyak yang datang ke sini,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTerancam RKUHP, Bagaimana Menyelamatkan KPK dari Pelemahan
Artikel selanjutnyaGanjar: Saya Yakin Tol Fungsional Batang-Semarang Lancarkan Pemudik Dari Jakarta

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini