Pasca Liburan, PNS Pemprov Jateng Satu Orang Tidak Masuk Kerja Tanpa Alasan Jelas

Semarang, Idola 92.6 FM – Sebanyak 157 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jawa Tengah diketahui tidak masuk kerja di hari pertama usai libur akhir tahun kemarin, Selasa (2/1/2018). Hal itu diketahui, setelah Sekda Jateng Sri Puryono memimpin apel pagi di halaman kantor gubernuran. Tidak hanya memimpin apel, sekda juga ikut senam pagi sebelum memulai aktivitas rutin harian.

Setelah menggelar apel pagi, Sri Puryono meminta keterangan sejumlah bawahan dan Biro Organisasi Setda Jateng mengenai jumlah pegawai yang masuk kerja di hari pertama pascalibur akhir tahun kemarin. Hasilnya, dari 601 pegawai di lingkungan Setda, Setwan dan BPKAD yang tidak ikut apel ada 157 orang. Rinciannya, tidak hadir karena melakukan pekerjaan kedinasan dalam kota ada 110 pegawai dan dinas luar kota dua orang.

Selain itu, pegawai yang izin karena sakit ada dua orang dan mengajukan izin serta cuti ada tiga orang. Sementara, lima pegawai diketahui sedang tugas belajar dan 30 orang datang terlambat. Sedangkan satu orang pegawai, hingga akhir apel dan senam pagi belum terlihat datang ke kantor.

“Ya Alhamdulillah, ada yang izin karena melahirkan terus ada yang cuti ini karena rumahnya di luar Jawa. Jadinya dia harus nambah waktu libur. Kemudian ada yang tugas belajar,” kata sekda.

Lebih lanjut sekda menjelaskan, para pegawai diwajibkan untuk rutin menggelar senam pagi atau peregangan otot sebelum memulai aktivitas kerja. Sebab, dari hasil kajian dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyebutkan jika peregangan otot sebelum bekerja sangat dianjurkan. (Bud)

Artikel sebelumnyaMenakar Seberapa Berhasil Pembangunan dan Tata Kelola Ekonomi di Era Otonomi Daerah
Artikel selanjutnyaBPJS Kesehatan Dorong 7 Daerah Realisasikan Program UHC Tahun Ini