Pemprov Harap Pertamina Bangun Bungker BBM di Karimunjawa

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Semarang, Idola 92.6 FM-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pada masa sekarang memang diakui, jika gelombang laut dan cuaca sedang tidak bersahabat. Sehingga, pasokan BBM ke Karimunjawa terganggu.

Menurutnya, Pertamina perlu membangun tempat penyimpanan khusus untuk stok BBM di Karimunjawa. Hal itu dimaksudkan, untuk mengantisipasi terlambatnya pasokan BBM karena dampak cuaca buruk.

“Pertamina harus segera membuat bungker untuk menyimpan minyak di Karimunjawa, sehingga stok ini tidak akan terganggu seperti hari ini. Mudah-mudahan besok cuaca bagus, sehingga bisa dikirimkan BBM-nya. Tapi, jangka panjangnya ada bungker untuk menyimpan BBM,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pembuatan bungker BBM di Karimunjawa sudah disampaikannya ke Pertamina. Terkait kapasitas dan tempatnya diserahkan sepenuhnya kepada Pertamina.

“Yang jelas, tempat penyimpanan itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Karimunjawa. Tujuannya, tidak ada lagi kekhawatiran akan kehabisan stok BBM,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGelombang Laut Masih Tinggi, Kapal Pertamina Belum Bisa Merapat ke Karimunjawa
Artikel selanjutnyaKPU Sudah Selesaikan Verifikasi Faktual Seluruh Parpol Peserta Pemilu 2019