Santri Gayeng Siap Menangkan Ganjar-Gus Yasin

Semarang, Idola 92.6 FM – Calon gubernur (Cagub) Ganjar Pranowo mengatakan ribuan santri alumni Pondok Pesantren Al Anwar Sarang akan memerkuat elemen pendukungnya, yang sebelumnya sudah mendeklarasikan untuk ikut memenangkan dirinya bersama Gus Yasin di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Menurutnya, 50 ribu santri alumni Sarang itu membentuk tim pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin. Ribuan santri tersebut tergabung dalam wadah “Santri Gayeng”, dan sudah membentuk kepengurusan di seluruh wilayah di kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Sekarang Ganjar-Yasin mengonsolidasikan seluruh potensi kekuatan yang ada. Dari kalanggan santri memang kebetulan Gus Yasin merupakan ketua alumni santri Sarang yang tersebar di mana-mana. Hampir setiap hari saya mendapat SMS dan WA yang intinya, mereka menyusun di masing-masing daerahnya. Bahkan, dari pendukung saya di 2013 juga membangun jaringan kembali,” kata Ganjar, Selasa (23/1).

Lebih lanjut Ganjar yang juga masih menjabat sebagai Gubernur Jateng itu menjelaskan, yang terpenting untuk menghadapi Pilkada 2018 semua pihak bisa menjaga ketertiban dalam menyampaikan pendapat. (Bud)

Artikel sebelumnyaMencari Formula Ideal Menjaring Calon Legislatif dan Kandidat Kepala Daerah
Artikel selanjutnyaPurnawirawan Jateng Siap Dukung Sudirman-Ida