69 Tahun Usia Pemprov Jateng, Upaya Reformasi Birokrasi dan Integritas Terus Jadi Sorotan

Ganjar saat mengundang salah satu peserta upacara HUT ke-69 Pemprov Jateng naik ke mimbar.

Semarang, Idola 92.6 FM – Reformasi birokrasi dan integritas para aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemprov Jawa Tengah, menjadi sorotan dan fokus utama di dalam melayani dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pernyataan itu dikatakan Gubernur Ganjar Pranowo di sela peringatan HUT ke-69 Pemprov Jateng di Lapangan Simpang Lima Semarang, Kamis (15/8).

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak hal yang terus dilakukan pembenahan dan peningkatan kualitas, terutama berkaitan dengan reformasi birokrasi dan integritas ASN. Sebab, keduanya saling bersinggungan dan sering mendapat perhatian dari masyarakat.

Menurutnya, di usia Pemprov Jateng yang sudah 69 tahun tentunya akan semakin mematangkan dalam melayani masyarakatnya.

“Harapannya layanannya lebih baik, integritas makin bagus dan betul-betul bisa mereform seluruh layanan. Itu yang paling penting, paling esensi karena berkaitan dengan mental dengan substansi reformasi birokrasi. Kalau yang lain gampanglah, lainnya relatif gampang. Kita mau mendorong prioritas untuk pengembangan SDM, melalui pendidikan. Ini yang coba kita dorong. Per hari ini, kita mau bicara dengan DPRD untuk menyampaikan seluruh usulan kita terkait dengan RAPBD 2020,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga meminta kepada masyarakat Jateng, untuk bisa memberikan masukan terkait peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Silakan sampaikan masukan kepada pemprov, apa saja yang harus kami perbaiki dan tingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, HUT ke-69 Pemprov Jateng akan dimeriahkan pesta rakyat dengan mengangkat tema “Ngrumati Bebrayan” atau merawat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat. Yakni, kegiatan pesta rakyat yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan menyentuh langsung masyarakat. (Bud)

Artikel sebelumnyaTerapkan Pertambangan Yang Baik, Semen Gresik di Rembang Diganjar Penghargaan Dari Pemprov Jateng
Artikel selanjutnyaDinporapar Jateng Dorong Obyek Wisata Non Unggulan Tarik Wisatawan Mancanegara

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini