Akhir Tahun, Diler Mobil Tawarkan Promo Untuk Tingkatkan Penjualan

Semarang, Idola 92.6 FM – Menjelang akhir tahun, banyak diler otomotif yang berlomba meningkatkan penjualan untuk mencapai target. Salah satunya, dengan menggelar pameran otomotif di pusat perbelanjaan dan pembelian promo khusus.

Senior Project Manajer MJA Dian Citra Lestari mengatakan pada akhir tahun ini, biasanya sering dimanfaatkan para diler otomotif untuk meningkatkan penjualan unitnya. Terutama, bagi calon pembeli yang berencana membeli mobil baru untuk perjalanan liburan akhir tahun.

Dian menjelaskan, momentun akhir tahun ini bisa dimanfaatkan masyarakat selain ketika perayaan libur Lebaran kemarin untuk berganti kendaraan. Terlebih lagi, akan banyak tawaran promo atau diskon menarik bagi calon pembeli selama pameran berlangsung mulai 21 November-2 Desember 2019 di Atrium Mal Ciputra.

“Sauto Expo ini ada beberapa brand yang ikut, ada delapan brand. Sauto memang mengadakan dua kali pameran, di awal tahun dan akhir tahun. Kalau target penjualan total, masing-masing diler sama. Antara 20-30 unit selama 12 hari. Pameran awal tahun kemarin, realisasi total penjualannya 80 persen,” kata Dian, Rabu (20/11).

Dian berharap, masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya bisa memanfaatkan pameran otomotif di akhir tahun.

Sementara, Branch Manager Sejahtera Sunindo Trada, Fatoni menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program di akhir tahun untuk menjaring calon pembeli. Termasuk, adanya promo menarik yang bisa dinikmati masyarakat.

“Bagi konsumen dengan sistem pembelian kredit, kita sediakan DP mulai Rp0. Jadi, konsumen tidak usah pakai DP tapi cukup bayar dua kali angsuran saja. Yang program hadiahnya, kita berikan khusus selama pameran semua tipe pembelian kita kasih hadiah elektronik. Kecuali tipe Wagon R,” ujar Fatoni.

Fatoni menyebutkan, pihaknya sebagai main dealer Suzuki di eks Karesidenan Semarang dan eks Karesidenan Pati sepanjang tahun ini tulang punggung penjualan masih ditopang New Carry. Yakni, sebesar 47 persen. (Bud)

Artikel sebelumnyaSiasati Lesunya Pasar Properti Tahun ini, Sinarmas Land Kolaborasi Dengan Investor Asing
Artikel selanjutnyaGanjar Ingatkan UMK Adalah Upah Terendah Bagi Buruh Masa Kerja Kurang Dari Setahun

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini