Banjir Kebumen, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan Elpiji Lancar

Dua pegawai agen elpiji di Kebumen menyalurkan elpiji kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Semarang, Idola 92.6 FM – Banjir yang melanda Kabupaten Kebumen, membuat aktivitas masyarakat terganggu. Namun, Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng-DIY memastikan jika pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji tidak mengalami gangguan.

Pjs Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra memastikan, masyarakat Kebumen tetap bisa mendapatkan BBM dan elpiji sesuai kebutuhannya. Yakni melalui 16 SPBU, 886 pangkalan elpiji, 11 agen dan empat SPPBE tetap beroperasional seperti biasa.

Menurutnya, penyaluran rerata per harinya untuk BBM sebesar 369 Kilo Liter (KL) per hari dan elpiji sebanyak 30.360 tabung per hari.

Arya menjelaskan, Pertamina tetap melakukan pengecekan dan pengawasan penuh terhadap operasional dan penyaluran BBM dan elpiji meskipun bencana banjir melanda Kebumen.

“Pengiriman tetap kami lakukan, meski dengan kondisi air meluap di beberapa ruas jalan yang dilewati. Tapi dengan armada operasional seperti biasa, kami memastikan tidak ada langsiran atau pemindahan menggunakan armada kecil untuk ke lokasi pangkalan,” kata Arya dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Arya menjelaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan instusi terkait bila saat penyaluran terhambat karena genangan banjir. Sehingga, tim akan menggunakan jalur alternatif lainnya.

“Demi aspek safety saat kondisi banjir, Pertamina juga telah mengimbau kepada armada pengantar BBM dan elpiji kami untuk berhati-hati dengan genangan dan luapan air di beberapa titik di kabupaten Kebumen. Hingga saat ini, penyaluran diupayakan tetap beroperasi normal seperti biasanya,” ujarnya.

Pertamina, lanjut Arya, meminta masyarakat melapor dan menghubungi bila menemukan kendala dalam layanan bbm dan elpiji. (Bud)

Artikel sebelumnyaKembangkan Budidaya Lalat Hitam, PLN Ikut Atasi Persoalan Mahalnya Pakan Ikan di Banyumas
Artikel selanjutnyaDaihatsu Genjot Penjualan Xenia Lewat Skema Kredit Sampai 7 Tahun

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini