Bantu Polisi, Pertamina Sumbang BBM Selama Satgas Lebaran

Semarang, Idola 92.6 FM – Guna membantu kelancaran tugas kepolisian di dalam pengamanan arus mudik balik Lebaran 2019, Pertamina MOR IV memberikan bantuan berupa bahan bakar minyak (BBM) ke Polda Jawa Tengah, belum lama ini. Bantuan BBM yang diberikan itu terdiri dari Gasoline dan Gasoil.

GM Pertamina MOR IV Iin Febrian mengatakan dalam rangka mendukung operasi pengamanan Lebaran tahun ini, pihaknya memberi apresiasi kepada jajaran Polda Jateng.

Menurutnya, bantuan BBM tersebut nantinya bersifat fakultatif sesuai dengan kebutuhan di lapangan dari pihak kepolisian.

Iin menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu aparat kepolisian dalam menjaga kelancaran arus mudik balik selama libur Lebaran.

“Selama ini, pihak kepolisian telah membantu Pertamina MOR IV dalam menjaga kelancaran penyaluran BBM dan elpiji di Jawa Tengah. Nantinya, pihak kepolisian juga akan mengawal penyaluran BBM melalui mobil tangki bila terjadi hambatan penyaluran di jalan raya. Sehingga, kami berharap dalam menyambut Idul Fitri tahun ini pun penyaluran BBM dan elpiji di Jawa Tengah bisa berlangsung dengan lancar,” kata Iin, kemarin.

Lebih lanjut Iin menjelaskan, untuk menjaga pasokan dan kelancaran BBM selama masa Lebaran ini pihaknya telah menambah pasokan BBM sebesar 24 persen. Di samping itu, Pertamina MOR IV juga menyediakan 45 SPBU Kantong dan 22 SPBE Kantong guna memerpendek jarak dan waktu tempuh mobil tangki ke lokasi yang berpotensi kemacetan dan kepadatan.

“Pada masa Idul Fitri setiap tahunnya, bisa diprediksi bahwa akan terjadi kenaikan volume kendaraan dan hal ini secara langsung akan berdampak pada kepadatan lalu lintas. Oleh karena itu, dibutuhkan pengamanan khusus agar mobil tanki Pertamina bisa dengan lancar dan tepat waktu dalam melaksanakan operasinya,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaKemenkes Tunjuk Terminal Tirtonadi Jadi Proyek Percontohan Nasional Terminal Sehat
Artikel selanjutnyaButuh Isi Daya Baterai HP, Silakan Mampir di Posko Mudik Milik PLN
Wartawan senior Radio Idola Semarang.