BPJS Kesehatan Berikan Manfaat Tambahan Bagi Peserta JKN

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Agus Purwono (kiri) menunjukkan perjanjian kerja sama dengan perwakilan Laboratorium Prodia sebagai manfaat tambahan bagi peserta JKN, Senin (8/4).

Semarang, Idola 92.6 FM – Menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan tidak hanya menikmati fasilitas kesehatan saja, tapi juga manfaat lainnya. Misalnya, penggunaan kartu JKN untuk menikmati fasilitas pendukung yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Semarang Agus Purwono mengatakan kartu JKN-KIS tidak hanya digunakan bisa digunakan untuk memeriksa kesehatan, tapi juga bisa memberi manfaat lainnya kepada masyarakat. Manfaat tambahan itu bisa dinikmati peserta JKN-KIS, jika mampu menunjukkan kartu JKN ke merchant yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Menurutnya, promo yang diberikan merchant mitra BPJS Kesehatan itu bisa menjadi perangsang bagi peserta JKN-KIS jika menunggak pembayaran. Karena, jika menunggak pembayaran kartunya tidak bisa digunakan.

Oleh karena itu, jelas Agus, mengingat banyaknya manfaat tambahan yang bisa dinikmati para peserta JKN-KIS, diharapkan tidak ada lagi tunggakan pembayaran iuran setiap bulannya.

“Memang sudah saatnya BPJS Kesehatan memberikan pelayanan dari berbagai sisi, ya. Artinya, menjadi peserta JKN ini juga memberi manfaat lain selain menggunakan untuk fasilitas kesehatan,” kata Agus di sela penandatanganan perjanjian kerja sama dengan sejumlah mitra di kantornya, Senin (8/4).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dengan banyaknya mitra BPJS Kesehatan memberikan manfaat tambahan bagi peserta JKN-KIS akan mendongkrak jumlah kepesertaan di wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Hotel Manager Neo Semarang Candi, Ibnoe Ichwan Chambali menambahkan, pihaknya sudah lama menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Kerja sama itu dirasa cukup memberi keuntungan, karena mampu meningkatkan okupansi setiap bulannya.

“Dengan semakin banyak jaringan itu, sangat menguntungkan. Itu juga akan meningkatkan okupansi kita,” ujar Ibnoe.

Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan manfaat tambahan tinggal menunjukkan kartu JKN-KIS ke petugas hotel dan akan mendapatkan harga khusus. (Bud)

Artikel sebelumnyaDinkes Jateng Imbau Puskesmas Wajib Miliki Peralatan Standar Kesehatan
Artikel selanjutnyaDinkes Jateng Ajak Mahasiswa Edukasi Kesehatan Masyarakat