BPJS Kesehatan Kenalkan Mobile Costumer Service Untuk Urus JKN-KIS

Sejumlah warga memanfaatkan MCS yang merupakan layanan dari BPJS Kesehatan.

Semarang, Idola 92.6 FM – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Semarang terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama bagi para peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Sala satunya dengan mengenalkan layanan Mobile Costumer Service (MCS) di seluruh kecamatan di kota Semarang.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Semarang Tony Irawan dalam rilis mengatakan sosialisasi Mobile Costumer Service itu, sudah dilakukan sejak Januari 2019.

Menurutnya, masyarakat bisa mendatangi MCS di daerahnya setempat untuk mendapatkan pelayanan informasi program JKN-KIS.

Selain itu, jelas Tony, Mobile Costumer Service juga memberikan pelayanan pendaftaran peserta baru, cetak kartu dan edukasi terkait autodebet. Termasuk, pembayaran iuran JKN-KIS dengan menggunakan mesin EDC dan mempromosikan aplikasi Mobile JKN serta membantu mengunduh dan mendaftarkan aplikasi Mobile JKN terhadap warga yang belum registrasi.

“Yang paling penting, peserta juga bisa melakukan perubahan data peserta atau faskes, skrinning kesehatan sampai pengaduan keluhan bisa disampaikan melalui aplikasi Mobile JKN. Kegiatan MCS ini merupakan suatu upaya kami, dalam mendekatkan diri kepada masyarakat peserta JKN-KIS di tiap-tiap kecamatan di Kota Semarang. Termasuk, untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengurusan kartu JKN-KIS serta mengurangi antrian peserta di kantor BPJS Kesehatan,” kata Tony dikutip dari rilis.

Lebih lanjut Tony menjelaskan, dengan layanan ini, maka masyarakat tidak perlu repot pergi ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus berbagai keperluan. Sebab, dengan ada MCS bisa memberikan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat.

Salah satu peserta JKN-KIS, Achmad Saefudin mengaku terbantu dengan adanya MCS tersebut. Sebab, ia tidak harus ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus pelayanan kesehatan.

“Saya merasa terbantu dengan adanya layanan BPJS Kesehatan di sini. Jadi, saya tidak perlu jauh-jauh ke kantornya,” ujar Achmad ketika ditemui di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang lokasi MCS. (Bud)

Artikel sebelumnyaUrgensi Keberadaan Inkubator Bisnis serta Kewirausahaan di Perguruan Tinggi dan World Class University bagi Kota dan Negara
Artikel selanjutnya12 Armada Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Kelenteng Kong Tik Soe Gang Lombok

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini