Cawapres Maruf Minta Seluruh Elemen Bangsa Rawat Persatuan Usai Pilpres 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Cawapres terpilih Ma’ruf Amin meminta kepada seluruh elemen bangsa, agar bisa menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat para pendiri bangsa terdahulu. Pernyataan itu dikatakannya ketika menghadiri Halaqoh Kebangsaan dan Halal Bihalal di Hotel Po Semarang, Rabu (19/6).

Kiai Ma’ruf Amin mengatakan dengan saling memahami dan menghormati satu sama lain, maka tidak akan ada kegaduhan yang bisa menimbulkan keretakan persatuan.

Menurutnya, persoalan sengketa Pemilu 2019 yang saat ini berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) harus dihormati semua pihak. Termasuk, ada persoalan yang menyangkut dirinya di dua perbankan syariah milik BUMN itu.

Namun demikian, jelas Kiai Ma’ruf, yang terpenting saat ini adalah bagaimana upaya seluruh elemen bangsa terutama umat Islam bisa menerapkan konsep moderat.

“Untuk memerkuat peran ulama, dalam rangka merawat bangsa dan negara. Kita sebagai bangsa, khususnya umat Islam supaya menganut paham moderat bukan paham yang radikal dan intoleran. Sehingga, akan menimbulkan kegaduhan-kegaduhan. Ini adalah tugas para ulama untuk mengutamakan Islam moderat,” kata Ma’ruf.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf menjelaskan, sengketa pemilu di MK diharapkan bisa berjalan lancar dan mengeluarkan hasil yang memuaskan bagi semua pihak.

“Kita tunggu dan kita taati azas yang berlaku. Saat ini sudah masuk pada sengketa pemilu di MK, dan kita patuhi aturan yang berlaku. Jangan diselesaikan di jalanan,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBandara Ahmad Yani Semarang Akan Tambah Panjang Landas Pacu
Artikel selanjutnyaSasar Daerah Pelosok, CARfix Dekatkan Pemilik Mobil Dengan Bengkel Berkualitas

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini