Ganjar: Korban Banjir Saya Jamin Tidak Kekurangan Logistik

Warga Kota Pekalongan yang menjadi korban banjir diungsikan menggunakan kapal karet.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ribuan korban banjir di sejumlah kabupaten/kota di provinsi ini, sudah dievakuasi dan diungsikan ke tempat yang aman. Selain itu, seluruh perangkat di daerah juga diminta bergerak cepat untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Saya sudah perintahkan, satu yang paling utama adalah pastikan mereka mendapat jaminan logistik dulu dan jaminan kesehatan. Setelah itu, baru kita urus yang lain. Imbauan ini sudah dilaksanakan, dan setiap saat mereka laporan pada saya. Mudah-mudahan hujan tidak terlalu tinggi, meski BMKG memeringatkan kita kira-kira sampai pertengahan Februari masih ada hujan,” kata Ganjar, Selasa (29/1).

Menurut Ganjar, sejumlah wilayah di Jawa Tengah mulai tergenang banjir akibat intensitas curah hujan yang terus tinggi dalam beberapa hari ini. Tercatat, ada enam kabupaten/kota di Jateng yang terendam banjir. Yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Batang, Kendal, Kudus dan Pati.

“Bagi masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir dan belum mendapat bantuan dari instansi terkait bisa melapor ke BPBD setempat. Melalui akun media sosial saya juga silakan melapor jika belum ada bantuan logistik yang datang,” jelasnya.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan semakin banyak elemen masyarakat dan instansi turun dan membantu masyarakat korban banjir, maka tidak ada yang tertinggal. (Bud)

Artikel sebelumnya[PhotoEvent] Idola Business Gathering Januari 2019
Artikel selanjutnyaBudaya K3 Harus Diwujudkan di Lingkungan Kerja di Seluruh Perusahaan di Jateng

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini