Ganjar: Pemprov Akan Bantu Distribusi Surat Suara Jika KPU Alami Kesulitan

Seorang pekerja menunjukkan kardus berisi surat suara yang telah dikirim KPU RI ke daerah.

Semarang, Idola 92.6 FM – Pendistribusian surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan dibantu Pemprov Jawa Tengah, jika KPU mengalami kesulitan.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan persoalan kekurangan dan pengiriman logistik, secepatnya mendapat penanganan dan tidak ada masalah di Jateng. Hal itu ditegaskan ketika memimpin rapat bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Puri Gedeh, Selasa (2/4) sore.

Menurutnya, rapat forkopimda itu untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di Jateng sudah siap dan tidak ada kendala. Termasuk, memetakan kerawanan di masa kampanye hingga hari tenang sampai pencoblosan dan penghitungan suara.

Gubernur Ganjar Pranowo dan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi memimpin rapat kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Puri Gedeh, Selasa (2/4) sore.

Ganjar menjelaskan, pelaksanaan pemilu tinggal beberapa hari lagi dan harus dipastikan semuanya lancar. Baik dari KPU, Bawaslu dan TNI/Polri bersama pemerintah daerah siap mengawal pesta demokrasi rakyat sukses tanpa persoalan.

“Tentu yang menjadi perhatian kita adalah logistik. Kita pastikan distribusi logistik semua aman. KPU sudah menyampaikan kepada saya, dan memang logistik siap untuk didistribusikan. Ya Alhamdulillah KPU dan Bawaslu di Jawa Tengah ini, prinsipnya mereka sudah siap. Dukungan keamanan dari Polri juga sudah siap pasukannya,” kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, beberapa daerah yang belum lengkap logistiknya akan terus dikawal agar aman. Jaminan dua hari yang diberikan KPU semua logistik sudah terpenuhi, harus benar-benar terkirim dengan aman.

“Pihak KPU sudah memastikan, dalam dua hari semua selesai. Jadi, kita harap semuanya bisa terpenuhi sebelum hari H-nya,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeople Power, AHY Sebut Bangsa Indonesia Masih Dalam Kondisi Aman
Artikel selanjutnyaBawaslu: Ada 3,3 Juta Surat Surat Yang Masih Kurang di Jateng, Kebanyakan Untuk Pilihan DPRD Kabupaten/Kota