Ganjar: Warga Jateng Tetap Jaga Iklim Kondusif Selama Pemilu 2019

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang sudah berjalan dan kurang dua bulan lagi pemungutan suara, membuat masyarakat harus dituntut cerdas menentukan pilihan. Baik untuk pilihan calon anggota legislatif (caleg) maupun pilihan calon presiden/wakil presiden. Sehingga, masyarakat harus bisa ikut menjaga iklim kondusif selama Pemilu 2019.

Ganjar menjelaskan, masyarakat harus mampu mengawal proses Pemilu 2019 agar bermartabat dan berkualitas. Sehingga, mampu menghasilkan calon pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Menurutnya, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar di sebuah negara demokrasi. Namun, perbedaan itu jangan dijadikan dasar untuk memerkeruh suasana damai yang tercipta.

Selain itu, lanjut Ganjar, masyarakat bisa berperan aktif di dalam ikut menjaga iklim kondusif selama masa kampanye hingga hari tenang Pemilu 2019.

“Kita boleh pilihan beda, tapi tetap untuk menjaga daerah selalu kondusif. Jangan asal kasih data, tapi jangan juga bicara hoax apalagi SARA. Jangan terus terkotak-kotak, dan menimbulkan rasa was-was,” kata Ganjar, Senin (11/3).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Pemilu 2019 yang berlangsung di wilayah Jateng harus bisa berjalan lancar, aman dan damai serta menjaga persatuan bangsa. Hal itu sudah dibuktikan, ketika terlaksana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 kemarin.

“Kemarin pas pilgub di Jateng bisa berjalan lancar dan aman. Saya harapkan, walau beda pilihan tapi warga tetap adem,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaWarga Semarang Banyak Cari Emas Kadar Menengah
Artikel selanjutnyaBencana Kepung Sebagian Wilayah di Indonesia, Apa yang Terjadi dan Bagaimana Memitigasi Dampak Buruk Bencana?

BERIKAN KOMENTAR

Tulis komentar anda!
Tulis nama anda disini